Plakat Akrilik Bekasi

Harga
Deskripsi Produk

Membuat Plakat Akrilik Bekasi

Sebelumnya Anda pasti sudah pernah mendengar tentang Plakat Akrilik Bekasi bukan? Pada saat ini memang secara umum dalam pembuatan plakat selalu menggunakan bahan akrilik. Penggunaan kaca pada pembuatan souvenir dan plakat memang sudah hampir ditinggal karena berbagai kekurangan yang dihadirkan oleh kaca sering kali merugikan pengrajin dan konsumennya. Maka itulah penggunaan kaca kemudian digantikan dengan menggunakan bahan akrilik. Plakat adalah sebuah hiasan atau bisa juga sebagai souvenir yang diberikan kepada peserta suatu acara atau event, terkadang plakat juga digunakan sebagai salah satu bentuk penghargaan. Karena itu tentunya plakat haruslah dapat bertahan lama karena biasanya orang yang berkesempatan untuk mendapatkan plakat itu akan menyimpannya dalam lemari kaca agar menjadi hiasan yang bisa dilihat oleh orang lain.

Jika Anda melihatnya lebih banyak orang menggunakan akrilik karena banyak alasan. Para pengrajinnya pun kini lebih banyak menganjurkan menggunakan bahan akrilik dibandingkan dengan menggunakan bahan lainnya yang bisa membuat proses pembuatan menjadi lebih susah. Dengan penggunaan akrilik maka Anda bisa banyak menghemat dalam hal biaya dan waktu. Kebanyakan yang digunakan dalam pembuatan Plakat Akrilik Bekasi  adalah akrilik yang bening dan tidak berwarna namun sebenarnya ada juga bahan akrilik yang memiliki warna sehingga Anda bisa menyesuaikan warnanya dengan yang Anda inginkan. Bahan akrilik ini tidak hanya bagus untuk membuat Plakat Akrilik Bekasi  saja namun juga bagus untuk membuat hiasan lainnya seperti misalnya vas bunga sekali pun.

Mengenal Tentang Bahan Akrilik
Sebelum Anda lebih banyak lagi mengetahui tentang pembuatan Plakat Akrilik Bekasi  maka terlebih dulu lebih baik kenali apa itu bahan akrilik. Bahan akrilik biasanya tersedia dalam bentuk seperti lembaran. Tidak hanya bisa dibuat menjadi sebuah plakat akrilik resin, namun akrilik juga bisa digunakan sebagai bahan pembuatan tempat pensil, akuarium, tempat meletakkan brosur sampai papan nama pada kantor-kantor pun bisa dibuat dari bahan akrilik. Akrilik ini nama aslinya adalah polimetil metakrilat dan di pasaran akrilik memiliki banyak nama jual yaitu Lucite, Plexiglas, limacryl dan masih banyak lagi nama lainnya. Akrilik adalah bahan yang bersifat thermoplastic yang artinya bisa melelah saat dipanaskan.

Bahan ini pada awalnya mulai diteliti dan kemudian dikembangkan pada sebuah laboratorium pada sekitar tahun 1928 lalu bahan akrilik mulai dipasarkan pertama kali pada tahun 1933 oleh Rohm and Haas Company. Ternyata pemasaran bahan akrilik ini sudah begitu lama di dunia. Bahan akrilik banyak digunakan menggantikan bahan berwujud bening lainnya karena dibandingkan bahan lainnya maka bahan akrilik ini banyak sekali manfaatnya.

Tahap Pembuatan Plakat Akrilik Resin
Pada dasarnya dalam membuat Plakat Akrilik Bekasi  sampai sempurna ada 3 tahapan yang dilalui untuk mendapatkan bentuk yang paling baik. Pertama tentunya ada tahap pemotongan dimana pada tahap ini bahan akrilik yang tadinya berbentuk lembaran harus diubah menjadi bentuk lain yang sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Pemotongan bisa dilakukan dengan cara dipotong secara manual menggunakan gergaji dan bisa juga dipotong dengan cara yang lebih modern yaitu dengan menggunakan mesin laser. Selain lebih modern maka pemotongan dengan menggunakan mesin laser ini memiliki keakuratan yang lebih baik daripada menggunakan gergaji. Setelah mengalami proses pemotongan ini barulah bentuk akrilik yang sudah memiliki bentuk dasar yang kasar ini dilanjutkan ke proses kedua.

Pada tahapan yang kedua maka bentuk kasar dari akrilik tadi kemudian disempurnakan, tentunya ada bagian yang mungkin masih tidak baik maka dibenarkan dengan sempurna setelah bentuknya cukup rapi maka setelah itu tentunya agar lebih halus lagi bahan akrilik ini kemudian dipoles lagi agar lebih mengkilap permukaannya dan bercahaya seperti Kristal. Pada saat pemotongan mendetail sebagai penyempurnaan potongannya ini maka pengrajin biasanya menggunakan mesin laser sekali lagi untuk memastikan bentuknya sempurna. Kemudian tahapan terakhir dalam membuat Plakat Akrilik Bekasi   ini adalah dengan menuliskan tulisan atau gambar di atas permukaan akrilik itu. Hal ini bisa dibuat dengan mesin laser dengan kedalaman yang semakin dalam akan menciptakan efek 3D pada Plakat Akrilik Bekasi http://www.plakatblokmjakarta.com.

Info Pesanan Order
Workshop : Jati Padang Utara
Jl. Ketapang Gang Duren VII No. 75 Pasar Minggu – Jakarta Selatan
Kontak : Wastim
Telepon : 021 - 78840575, 0812-8150-460
Email : putriadv@gmail.com  /  pusatplakat@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Plakat Kembangan Jakarta

  Plakat Kembangan Jakarta Mengucap syukur adalah tradisi yang dipraktikkan di hampir setiap budaya. Mengekspresikan rasa terima kasih dan ...