Plakat Akrilik Banjarmasin

Harga
Deskripsi Produk
Plakat akrilik banjarmasin berkualitas disini

Plakat akrilik banjarmasin dapat ditemukan disini. Plakat akrilik merupakan plakat yang terbuat dari bahan akrilik. Plakat akrilik kini merupakan jenis plakat yang paling diminati oleh konsumen. Hal itu disebabkan karena plakat akrilik memiliki berbagai bentuk yang unik dan lebih indah. Plakat akrilik biasanya dipesan untuk memenuhi berbagai kebutuhan misalnya sebagai tanda penghargaan, hiasan rumah dan tempat fungsional lainnya. Dahulu plakat yang banyak ditemukan di pasaran adalah plakat yang terbuat dari kayu. Sama seperti plakat akrilik, plakat kayu banyak digunakan sebagai tanda penghargaan, kenang-kenangan dan hiasan rumah. Plakat akrilii memiliki kesan yang lebih mewah namun elegan sehingga membuat banyak orang kini beralih lebih memilih plakat akrilik. 



Bentuk dan proses pembuatan plakat akrilik
Plakat akrilik memiliki berbagai bentuk yang disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan konsumen. Setiap bentuk plakat memiliki tingkat kerumitan berbeda dalam pengerjaanya. Biasanya semakin rumit pengerjaan suatu plakat akan menghasilkan bentuk yang semakin bagus, hal ini sebanding dengan usaha yang dilakukan. Tahap pembuatan plakat akrilik terbagi kedalam 2 proses utama yaitu proses pemotongan body dan finishing. Tahap pertama yaitu tahap pemotongan body merupakan tahap dimana lembaran akrilik dipotong sesuai denngan bentuk dasar body yang diinginkan. Pemotongan body akrilik ini dapat dilakukan secara manual yaitu dengan menggunakan gergaji atau secara otomatis dengan menggunakan mesin laser. 

Pemotongan body akrilik secara manual hanya dilakukan pada bentuk body yang sederhana. Sedangkan untuk bentuk body yang lebih rumit menggunakan mesin laser. Pemotongan secara manual dengan menggunakan gergaji digunakan untuk pemotongan body yang hanya berupa garis lurus atau lengkungan kecil. Pemotongan body menggunakan mesin laser akan lebih menghemat waktu dan energi jika dibandingkan dengan menggunakan gergaji.
Tahap yang kedua yaitu tahap finishing. Tahap finishing ini meliputi tiga hal yaitu pembentukan detail plakat, penghalusan bekas potongan, dan pemengkilapan plakat. Proses pembentukan detail plakat merupakan proses membentuk detail plakat sesuai pesanan konsumen dengan menggunakan alat bantu gerinda dan amplas. Proses detailing ini merupakan proses yang cukup rumit dan memerlukan tngkat kecermatan dan kehati-hatian yang tinggi. Yang selanjutnya adalah proses penghalusan bekas potongan, proses ini merupakan proses untuk menghaluskan bekas-bekas potongan dengan cara menggosoknya dengan menggunakan kertas amplas dan air. Proses terakhir adalah proses pemengkilapan plakat, yaitu merupakan proses untuk menghilangkan bekas goresan karena proses-proses sebelumnya. Proses pemengkilapan ini menggunakan cairan poles dana alat poles yang akan membuat plakat terlihat lebih mengkilap. 

Keseluruhan proses dan tahap pengerjaan plakat akrilik harus dilakukan dengan cermat dan hati-hati. Sebab jika tidak cermat dan hati-hati bisa saja menimbulkan kesalahan yang berakibat pada hasil akhir plakat yang kurang memuaskan. Selayaknya seorang seniman, proses pengerjaan plakat harus dilakukan dengan menggunakan hati.
Tulisan pada plakat akrilik ada yang berbentuk 2D dan 3D. Bentuk 2D biasanya dikerjakan melalui proses printing dan sablon. Sedangkan bentuk tulisan 3D pengerjaanya lebih rumit yaitu dengan menggunakan mesin grafir, pengerjaan bentuk 3D hampir sama dengan proses pemotongan dan detailing plakat. Setelah itu tulisan yang sudah dibuat diatas plakat akan diberi warna agar lebih menarik lagi. Pemilihan warna tentunya disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan konsumen. Perbedaan antara bentuk tulisan 2D dan 3D  akan dapat dirasakan saat tulisan tersebut disentuh atau diraba. Tulisan 3D akan memberikan kesan yang lebih menonjol saat disentuh, dengan kata lain bentuk tulisan dapat dirasakan saat diraba. 

Harga plakat akrilik
Harga plakat akrilik tentunya bervariasi berdasarkan bentuk dan model plakat yang diinginkan. Sebaiknya sebelum memesan plakat akrilik ini Anda mengkonsultasikan harganya terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar Anda dapat mendapatkan plakat sesuai dengan keinginan dan budget yang dimiliki. Semakin rumit bentuk dan model plakat yang diinginkan biasanya akan berpengaruh pada semakin mahalnya harga. Akan sulit untuk mematok harga plakat jika tidak terlebih dahulu mengetahui model dan bentuk yang diinginkan. Anda dapat melakukan konsultasi harga dan memesan pada info order dibawah ini untuk plakat akrilik banjarmasin. 

Info Pesanan Order
Workshop : Jati Padang Utara
Website : http://www.plakatblokmjakarta.com
Jl. Ketapang Gang Duren VII No. 75 Pasar Minggu – Jakarta Selatan
Kontak : Wastim
Telepon : 021 - 78840575, 0812-8150-460
Email : putriadv@gmail.com  /  pusatplakat@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Plakat Kembangan Jakarta

  Plakat Kembangan Jakarta Mengucap syukur adalah tradisi yang dipraktikkan di hampir setiap budaya. Mengekspresikan rasa terima kasih dan ...